Laman

Rabu, 16 Maret 2011

OBAT AJAIB DI SEKITAR KITA

                                                  OBAT AJAIB DI SEKITAR KITA

* APEL (apple)
   Terutama kaya akan mineral dan vitamin juga asam amino dan gula alami.Apel dimakan pada waktu malam,membantu cepat tidur.Apel juga mengatasi pencernaan dan membantu pembilasan ginjal.Juice apel sangat baik diminum atas dasar pengobatan atau penyembuhan,minumlah kira-kira setengah liter sehari.Cuka sari buah apel juga punya khasiat terhadap ketahanan tubuh.,masukanlah dua sendok penuh ke dalam segelas air,minum sekali atau dua hari sekali.Beberapa dokter menyarankan apel untuk mengimbangi kelebihan kolesterol dalam darah.

* LIMAU (limon)
   Sebagai obat penangkal kudis,juice limau dapat digunakan sebagai penyembuhan infeksi sistem pernafasan dan juga merupakan tonik umum.Aduklah dengan air,beri madu bila diingini,tidak perlu takut kelebihan dosis bila diminum dalam bentuk ini.Ia juga merupakan penyembuh penyakit kuning.Lemon juice dapat membantu regenerasi liver,memberikan keseimbangan tubuh akibat alkohol yang berbahaya.
Bagi yang ingin mengurangi berat badan bisa meminumnya di waktu pagi dicampur air panas atau dingin.Ia juga merupakan astrigen yang baik yang dapat digunakan sebagai obat kumur terhadap nyeri tenggorokan,uterine haemorrhage setelah melahirkan atau sebagai lotion terbakar matahari.

*KENTANG (potato)
  Gizinya banyak terletak di bagian bawah kulitnya,jangan mngupas berlebihan,cukup mngupas kulit yang tipis jika hendak memakannya.Sesisir kentang merah ditempelkan di kening dapat meringankan sakit kepala.Dapat mnyembukan lingkaran-lingkaran di bawah mata dan bengkak kelopak mata.

* BAWANG PUTIH (garlic)
   Bawang putih punya dua khasiat yang luar biasa.Pertama membuka saluran darah dan yang kedua merupakan anti biotik yang kuat.Telah di gunakan beberapa abad yang lalu digunakan sebagai obat demam,batuk,bronchitis dan kerongkongan.
Untuk pengobatan Arthritis,Reumatic,sciatica dan infeksi sinus.Gilinglah dua siung bawang putih dengan satu sendok teh madu murni,diminum selama 3 atau 4 hari berturut-turut.
Bawang putih dimasukkan ke dalam mentega dan madu membantu penyembuhan gangguan gijal dan kandung kemih.Bawang putih dicampur susu,untuk mengurangi tekanan darah tinggi dan penyembuhan sakit kepala>bawang putih juga berkhasiat sebagai penyembuh infeksi usus dangangguan liver.


* BAWANG MERAH (onion)
   Minyak bawang merah pedas,merupakan alat penyembuh yang mempunyai efek pembunuh kuman baik luar maupun dalam.Bawang merah punya pengaruh penormal isir terhadap sistem saraf usus.
Bawang merah membantu pencernaan dan pembuangan empedu,disamping itu juaga bawang merah juga dapat menurunkan tekanan darah.Bawang merah merupakan obat standar dalam penyembuhan demam dan selesma.

* SELADA AIR (watercress)
   Sangat kaya akan sulphur,nitrogen dan yodium.Selada air merupakan salah satu pencuci darah yang baik disamping juga tonic terhadap penyembuhan gangguan liver dan ginjal.Aduklah juice di dalam aie dengan perbandingan 1 : 4 (satu bagian juice terhadap empat bagian air) dan minumlah dua sendok teh penuh delapan kali sehari selama dua minggu penuh.


* SELEDRI (celery)
  Seledri sumber chloride,pottasium dan sodium.Seledri dikenal pada tingkat terapi adalah "minyak seledri" yang punya khasiat khas terhadap sistem urat syaraf,penyembuhan encok dan rheumatik.Seseloki juice seledri yang dicampur sesendok teh madu murni akan menambah nafsu makan.


* KUBIS (cabbage)
  Kubis salah satu dari sekian banyak sayur mayur yang punya khasiat luar biasa menajubkan.Potonglah daun kubis yang paling hijau,kemudian letakkan diantara dua potongan kain tipis yang panas,dapat digunakan sebagai kompres juga penyembuhan serangan liver,sakit usus,meriang,sakit pusing kepala,rheumatik,penyakit kulit,terbakar dan terluka.Dihaluskan lalu dibubuhkan pagi dan malam didaerah yang sakit atau digigit serangga.Juga dapat menyembukan luka atau nyeri,jerawat,pecah kulit,bisul,infesi dan bengkak ringan.

* SELADA (Lettuce)
   Selada mempunyai kandunagan mineral termasuk yodium,posphor,besi,tembaga kobalt,seng,mangan dan pottasium.Sehingga selada mempunyai khasiat terbaik dalam menjaga keseimbangan tubuh.Kulit luar yang hijauadalah yang paling baik.
Dimasak perlahan-lahan selama 15 menit merupakan obat penderita insomnia (susah tidur).

* WORTEL (Carrot)
   Meningkatkan jumlah butir darah merah sehingga merupakan penolong terbaik terhadap liver.Soup wortel murni sangat bermanfaat bagi penyembuhan perut dan juga mnengatasi sembelit.Vitamin A yang tinggi pada wortel berguna bagi mata yang bukan hanya membantu pandangan malam tetapi juga penyembuh ketegangan mata terhadap cahaya terang.Sebagian orang menyarankan meminum satu gelas juice wortel segar setiap hari,terutama waktu pagi,melindungi kita dari demam,flu,dan bronchitis.Jangan terlalu banyak karena bisa mngakibatkan keracunan karotene.

                                                                                                         (sumber;buku pintar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar